fbpx

Mengenal Facebook Ads, Pakai Mindset Benar

Sebagai platform Social Media dengan pengguna terbanyak di  dunia, Facebook menjadi channel yang sangat potensial  untuk digunakan dalam strategi digital marketing. Facebook sendiri sangat mengakamodir kebutuhan pebisnis dengan menghadirkan aneka fitur bisnis yang dapat Anda gunakan. Artikel ini akan mengajak Anda untuk mengenal Facebook ads, fitur bisnis facebook yang paling popular.

Selain Facebook ads, fitur bisnis lain yang tersedia sangat lengkap dan memiliki integrasi dengan berbagai platform bisnis online. Jadi apabila Anda serius membangun bisnis online dan menggunakan facebook sebagai komponen strategi digital marketing, lupakan penggunaan akun personal untuk bisnis. Manfaatkan aneka fitur bisnis ini.

Facebooks Ads (FB ads) atau beriklan di Facebook, memungkinkan Anda untuk mengiklankan penawaran Anda, dan akan menghubungkan Anda dengan jutaan pengguna facebook yang memiliki potensi membeli penawaran Anda.

Mengenal Facebook Ads, Dengan Mindset yang Tepat

Sebelum beriklan, Anda harus mengenal Facebook Ads dengan menggunakan mindset yang benar

Fitur ini adalah fitur berbayar. Berapa yang harus Anda bayarkan? Tergantung dengan budget yang Anda punya. Prinsipnya semakin besar budget yang Anda punya, semakin besar jangkauan iklan Anda. Sebaiknya sebelum Anda  mulai beriklan, siapkan mental dan mindset terlebih dahulu. Kalau tidak, Anda akan dengan cepat mengambil keputusan FB ads gagal karena iklan yang pasang tidak menghasilkan konversi.

Berikut mindset yang wajib Anda miliki :

Iklan yang Anda pasang, tidak akan langsung menghasilkan penjualan.

Mengapa demikian, secara umum iklan terdiri atas rangkaian beberapa komponen yaitu gambar (image) atau video dan tulisan (copy). Facebook menyediakan berbagai macam format iklan yang dapat Anda pilih untuk merangkai komponen-komponen ini.   Anda perlu melakukan trial dan error untuk menemukan format apa yang paling efektif untuk menjangkau target yang Anda inginkan

Pada kenyataannya, butuh beberapa tahap beriklan sebelum sampai ke tahap closing

  • Tahap 1 –> Membangun awareness. Pada tahap ini tujuan penggunaan FB ads adalah mencari dan mengumpulkan orang-orang yang memiliki potensi membeli penawaran kita
  • Tahap 2 –> Setelah calon costumer terkumpul, lakukan retargeting atau fokuskan iklan Anda hanya ke mereka. Sampai mereka confident dengan penawaran kita dan terbangun  Kalau sudah timbul trusted  kemungkinan akan timbul keinginan untuk membeli. Sertakan Call To Action, misalnya WA dalam iklan yang Anda pasang supaya mereka mudah menghubungi Anda
  • Tahap 3 –> Pada tahap ini biasanya akan terjadi closing atau konversi, support dengan pelayanan CS yang baik saat calon customer menghubungi Anda.

 

Baca Artikel Lainnya : Basic Facebook Ads, Pahami Dulu Konsepnya

 

Untuk informasi dan tips lainnya mengenai Digital Marketing dan Bisnis Online, silahkan hubungi kami :

 

Atau Anda bisa joint telegram channel  DuniaMissKhallisa :

 

Penulis :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *